ENDIDIKAN KELUARGA DALAM MENINGKATKAN KECERDASAN SPIRITUAL SISWA MADRASAH IBTIDAIYAH NEGERI (MIN) 7 JAKARTA BARAT
Abstract
Keywords
References
Azmi, Muhammad. Pembinaan Akhlak Anak Usia Pra Sekolah, Yogyakarta :Belukar, 2006.
Baiti, Noor. Pengaruh Pendidikan, Pekerjaan Dan Pola Asuh Orang Tua Terhadap
Kemandirian Anak, Jurnal Edukasi Anak Usia Dini, Vol. 6, No. 1, 2020.
Bungin, M. Burhan.Metodologi Penelitian Kuantitatif, Jakarta : Raja Grafindo Persada, 2010.
Helmawati.Pendidikan Keluarga: Teoritis dan Praktis, Bandung : PT Remaja Rosdakarya,
Islamy, Athoilah, Dwi Puji Lestari, Saihu Saihu, and Nurul Istiani. “Pembiasaan Ritualitas
Kolektif Dalam Pembentukkan Sikap Sosial Religius Anak Usia Dini (Studi Kasus Di
TK Islam Az Zahra, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan).” EDUCANDUM 6, no. 2
(2020): 175–81.
Jalaluddin,Psikologi Agama,Jakarta: Raja Grafindo Persada,2008.
Kaputra, Soni dkk. Dampak Pendidikan Orang Tua Terhadap Kebiasaan Religius Anak
Dalam Keluarga Jama’ah Tabligh, Jurnal Pendidikan Islam, Vol. 12, No. 2, 2021.
Khoirul Umam, Muhamad& Eko Andy Saputro, Kecerdasan Spiritual Ditinjau Dari Nilainilai Profetik, Jurnal STAIBA, Vol. 5 No. 1, 2020.
Kholifah Sa’idah, Noor dkk, Studi Kasus Perilaku Menyimpang Siswa di SD Negeri Gayamsari
, Indonesian Journal Of Educational Research and Review, Vol. 2 No. 2, 2019.
Mahfuzh, Jamaluddin. Psikologi anak dan remaja muslim,Jakarta:Pustaka Al-kausar,2001.
Moleong,Lexy J. Metode Penelitian Kualitatif, Bandung: PT. Remaja Rosda Karya, 2004.
Priaksono, Edi. Peranan Orang Tua dalam Membimbing Kecerdasan Spiritual Pada Anak Usia
SD Di Desa Sari Mulyo Kecamatan Sukaraja, thesis, IAIN Bengkulu, 2020.
Purwa Atmaja, Prawira. Psikologi Pendidikan dalam Perspektif Islam, Yogyakarta : Ar-Ruzz
Media, 2016.
Rifai Lubis, Rahmat. Optimalisasi Kecerdasan Spiritual Anak (Studi Pemikiran Nasih ‘Ulwān
Dalam Kitab Tarbiyatul Aulād), Jurnal Pendidikan dan Keislaman, Vol. I. No. 1, 2018.
Rosyid, Abdul, and Fatkhul Mubin. “Menggali Potensi Anak Dalam Perspektif Pendidikan
Uslam.” Andragogi: Jurnal Pendidikan Islam Dan Manajemen Pendidikan Islam 3,
no. 3 (2021): 312–24.
Safaria, Triantoro. Spiritual Intelegence (Metode Pengembangan Kecerdasan Spiritual Anak),
Yogyakarta: Graha Ilmu, 2007.
Saihu, Saihu. “Pendidikan Islam Di Era Pluralitas Agama Dan Budaya: Sebuah Kajian Resolusi
Konflik Melalui Model Pendidikan Plrualisme.” Andragogi: Jurnal Pendidikan Islam
Dan Manajemen Pendidikan Islam 2, no. 2 (2020): 317–30.
———. “PENDIDIKAN KARAKTER BERBASIS KEARIFAN LOKAL (STUDI DI
JEMBRANA BALI).” Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam, 2019.
doi:10.30868/ei.v8i01.364.
Sugiyono. Metode Penulisan Pendidikan,Pendekatan Kuantitatif, Pendekatan Kualitatif
dan RD, Bandung: Alfabeta,2015.
Supandi. Peranan Pendidikan Orang Tua Dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan Agama
Anak di Madrasah Tsanawiyah Nasyrul Ulum Pamekasan, Jurnal Penulisan &
Pemikiran Islam, Vol. 6, No.1, 2019.
Suyadi.Permainan Edukatif yang Mencerdaskan, Yogyakarta: Power Books, 2009.
Syaparuddin & Elihami. Peningkatan Kecerdasan Emosional & Kecerdasan Spiritual Siswa
SDN 4 Bilokka Sebagai Upaya Meningkatan Kualitas Diri Dalam Proses Pembelajaran
PKN, MAHAGURU: Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 2020.
Yusuf, Syamsu. Psikologi Perkembangan Anak dan Remaja, Bandung: PT. Remaja
Rosdakarya, 2006.
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.